Rabu, 12 Agustus 2009

Fenomena CMS Dalam Kaitannya Dengan Perkembangan Interface pada Aplikasi WEB


Fenomena CMS (content manajement system) sudah sangat mempengaruhi perkembangan interface pada aplikasi web, sebab si user telah disuguhi oleh berbagai pilihan CMS itu sendiri, apakah itu dari segi teknologi yang digunakan, struktur engine, kinerja dan tentunya lisensi.

Jika berbicara mengenai interface, beberapa CMS benar-benar memperhatikannya, agar interface tersebut dapat memudahkan si user itu sendiri, baik berupa template, desain grafis, tata letak, dan sebagainya.

Karena itulah beberapa CMS telah mempengaruhi perkembangan aplikasi web, sebagai contoh dari beberapa CMS seperti : Drupal, WordPress, Movable Type, Joomla dan Textpattern. Intinya mereka memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi si pengguna. Mereka (para penyedia CMS) benar-benar memperhatikan interface, sebagai langkah awal dari User-friendly dan Usability.

Ada beberapa CMS yang perkembangan interfacenya sangat cepat pada aplikasi web. Untuk mengetahui CMS yang powerful tersebut, kunjungi web Rodiyansyah Sandi Fajar di http://educnology.web.id/produk/10-cms-yang-powerfull

Tidak ada komentar:

Posting Komentar